@bojanerick

Sabtu, 13 November 2010

5 Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat dan Sehat


langsing 150x150 CiriCara: 5 Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat dan SehatCiri-ciri: orang yang ga pede ama tubuhnya dan mau menguruskan badang dengan cepat tapi sehat
Cara: menguruskan badan dengan cepat dan sehat

Tiap kali saya lihat cermin, kenapa ya selalu bete dan sebel sama tubuh saya sendiri. “Kenapa ya kok gua ga bisa kurus kaya si Angel, bodynya bagus banget … ngiri deh gua”. Nah, ini sebenernya ada 5 hal yang kamu bisa lakukan untuk menguruskan badan secara cepat dan sehat:
1. Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi
Nasi, kentang, roti, tepung terigu, dan singkong itu mengandung karbohidrat yang tinggi. Karbohidrat itu mengandung insulin. Jika kita makan makanan yang berkarbohidrat tinggi, itu akan menghasilkan insulin lebih banyak. Kadar insulin bisa membuat volume lambung membesar dan memicu porsi yang lebih besar pula.
Jadi, tahap pertama yang harus anda lakukan adalah mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.
2. Minum air putih dan hindarkan minuman berkalori
Minum air putih dianjurkan minimum 8 gelas sehari. Minuman yang mengandung gula seperti soda, kopi, atau teh manis tidak akan membantu proses menguruskan badan anda. Studi dari University Texas Health Science Center menunjukan bahwa orang yang minum soda diet setiap hari selama tujuh tahun, punya potensi sebesar 41 persen untuk bertambah berat badan.
3. Hindarkan ngemil
“Sekarang gua baru tau deh kenapa lu bisa kurus, soalnya lu ga ngemil sih”, itu lah lantaran teman saya. Memang mengemil di tengah hari itu tidak baik untuk projek pengurusan badan kamu. Kalopun mau ngemil, cobalah makan makanan kecil seperti jeruk, apel, semangka dan sebagainya. Dibandingkan dengan buah-buah yang lain, jeruk mengandung serat paling tinggi. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang makan apel sebelum makan, berat badannya akan turun sampai 33% dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi apel sebelum makan.
4. Boleh makan daging, tapi pilih daging yang lebih sehat
Daging itu memang enak dan tidak mungkin dihindarkan sepenuhnya. Namun, kamu bisa membantu proses pengurusan badan kamu dengan memilih daging yang lebih sehat. Kata ibu saya, “Daging dari hewan yang berkaki lebih sedikit, lebih sehat”. Nah, jadi karena ayam kakinya cuman 2, lebih sehat daripada sapi yang kakinya ada 4.
Ikan tidak berkaki, makanya lebih sehat lagi daripada ayam. Tapi, daging itu tidak termasuk kulit yah! Biasanya, kulit hewan itu lebih mengandung lemak daripada dagingnya. Jadi, kalo kamu mau makan ayam, hindarkan memakan kulitnya.
5. Kurangin gorengan
OK, emang kurangin gorengan itu mungkin hal yang paling susah kamu lakuin. Bayangin ayam dan kentang goreng dari KFC aja udah ngiler. Ya tapi emang namanya goreng2an itu makanan yang tidak sehat karena mengandung banyak lemak dan kolesterol. Makanan yang sehat itu hanya direbus, dikukus, dibakar, atau dipanggang. Kalo yang digoreng, itu udah pasti ga sehat. Makanan gorengan biasanya dimasak dengan minyak goreng (terhidrogenasi) yang dipakai berulang-ulang dalam suhu yang tinggi. Makanan seperti inilah yang bisa mengandung asam lemak trans. Kamu tau kan asam lemak trans itu salah satu zat yang bisa menyebabkan penyakit jantung koroner.
Ya moga-moga 5 cara diatas bisa membantu kalian yang sedang ingin menguruskan badan dengan cepat dan sehat.

sumber:

1 komentar:

  1. boleh tanya ngemil tu apa? dalam English? gue sedang berdiet...untuk sebulan disember.

    5 tips slimming must not Avoid

    BalasHapus